TIPS MENATA RUANGAN RUMAH MINIMALIS AGAR TERLIHAT LUAS

Anda bosan dengan ruangan rumah minimalis Anda yang terkesan sempit? Jangan ragu untuk  mendekor ulang ruang dalam rumah minimalis Anda agar terasa lebih luas. Simak tips berikut ini

  1. Pikirkan tata letak

Sebelum mulai menata ulang rumah, ada baiknya Anda membuat daftar hal-hal yang akan diprioritaskan terlebih dahulu. Misalnya ruangan yang paling sempit adalah dapur, maka sebaiknya Anda membuat rancangan desain dapur terlebih dahulu.

Pikirkan dengan matang furnitur apa saja yang cocok di letakkan di dapur minimalis Anda, namun usahakan agar ukurannya tidak membuat ruangan itu lebih sempit dari sebelumnya. Sebaiknya Anda menggunakan furnitur yang multifungsi agar tidak terlalu banyak barang di dapur.

  1. Multifungsi

Ruang serbaguna pada umumnya adalah satu hal yang dibutuhkan pada rumah minimalis. Tidak ada salahnya memiliki sebuah ruangan yang luas dengan dua fungsi sekaligus.

Misalnya menggabungkan dapur dan ruang tamu, secara instan dapat memperluas ruang dan menambah cahaya. Jika selama ini ada dinding menjadi penghalang, Anda bisa meminta saran profesional untuk mengganti atau merubah desain yang ada.

  1. Menciptakan ruang baru

Memperluas rumah baik ke luar atau ke atas dapat memberikan alternatif menghemat biaya daripada pindah rumah. Jika masih kurang, bagian loteng juga dapat Anda gunakan sebagai kamar tidur atau kamar mandi.

Ruangan baru ini juga dapat dimanfaatkan sebagai area penyimpanan barang. Sehingga rumah Anda terasa lebih luas karena barang-barang telah di pindahkan ke ruangan yang baru.

 

 

  1. Tertata

Solusi penyimpanan barang paling baik direncanakan pada tahap awal sebelum mulai mendekorasi ulang. Saat menata ruangan, Anda bisa tuangkan ide kreatif untuk mempertimbangkan hal terbaik.

Pemilihan lemari pakaian misalnya, ditentukan dengan sangat matang agar tidak salah beli dan agar bisa mengehemat biaya. Ukuran lemari tidak harus besar, namun tetap terdapat banyak ruang untuk meletakkan jenis-jenis pakaian yang sering Anda dan keluarga gunakan sehari-hari dengan rapi.

  1. Trik dekorasi

Apapun tampilan dan tema favorit Anda, semua dapat disesuaikan dengan ruangan yang Anda miliki. Desain terbaru dengan wallpaper tentu akan cocok dan membuat ruangan terlihat menarik.

Anda juga dapat menggunakan cat dengan warna segar, lumayan cerah dan menarik, serta kain yang menggoda untuk di letakkan di dinding. Yang terpenting, Anda perlu membatasi jumlah pola dan warna supaya tidak terlihat terlalu ramai.

  1. Furnitur yang tepat

Mencari furnitur adalah hal termudah dalam mendekorasi rumah. Hanya dengan menjelajahi internet atau berjalan di sepanjang jalan raya, Anda dapat menemukan furnitur menarik dan unik.

Sebaiknya Anda menggunakan furnitur yang fungsional, tapi dengan desain yang disesuaikan dengan ruangan sempit, termasuk dapur kecil atau kamar mandi yang kecil. Jangan mengisi setiap ruang dengan furnitur besar.

  1. Manfaatkan sudut ruangan

Apabila terdapat sudut kosong di sebuah ruangan rumah minimalis, dapat Anda gunakan untuk meletakkan barang yang sering digunakan. Jadi tidak harus masuk dalam box penyimpanan yang cukup membuat Anda ribet ketika mengambilnya.

Misalnya Anda hobi membuat kue, lalu ada sudut di dapur yang kosong, maka Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan oven maupun peralatan lain yang seringan digunakan.

Demikian beberapa tips jitu yang dapat Anda terapkan, Jangan biarkan rumah minimalis Anda terkesan sempit dan membuat keluarga Anda tidak nyaman berada di dalamnya.

 

Konsultasikan budget Anda dan booking unitnya sekarang juga sebelum naik harga

HUBUNGI SEGERA

Telp/WA : 08133-2000-720 ( Bapak Tomy )

Kantor Pemasaran :

Jl. Kedung Asem 18A, Surabaya 60298

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Sekarang !