Desain Kamar Nyaman Untuk Anak Tercinta

Ada banyak cara untuk menciptakan suasana  nyaman yang cocok untuk kamar anak. Jumlah furnitur diatur agar tidak  ramai, tetapi dengan menyesuaikan dekorasi, anak laki-laki dan perempuan dapat merasa terbiasa dengan konsep ini. Berikut beberapa ide desain kamar anak-anak yang minimalis untuk menginspirasi Anda.

  1. Bermain dengan warna

 Memilih warna mungkin tampak mudah untuk tahapan yang pertama, tetapi bisa jadi sulit saat kita mulai mendesain kamar untuk anak-anak. Konsep minimalis juga menekankan kesederhanaan, sehingga jika Anda  menggunakan kombinasi warna dalam desain interior Anda, Anda tidak harus membuat ruangan Anda berwarna. Anda bisa menggunakan dengan hanya 3 kombinasi.

 Selanjutnya, Anda perlu memasukkan aspek anak dalam pemilihan warna Anda. Tentu saja, orang tua dan anak memiliki warna kesukaan yang berbeda. Warna gelap seperti  biru tua sepertinya cocok untuk desain kamar anak minimalis. Tapi jangan lupa  bahwa Anda sedang mendesain kamar anak-anak. Jika Anda menggunakan warna gelap, pastikan untuk memadukannya dengan warna terang. Idealnya, dengarkan langsung  warna favorit anak Anda. Warna ini bisa dijadikan sebagai warna utama sebagai warna dinding pada kamar. Dengan demikian, anak Anda akan merasa bahwa mereka benar-benar memiliki ruang tersebut. Sebelum bermain dengan warna  langsung di kamar anak, Anda perlu belajar memadupadankan warna dinding terlebih dahulu.

  1. Menyediakan fitur yang luas untuk kamar anak-anak

 Konsep minimalis menekankan pada kesederhanaan. Oleh karena itu, disarankan untuk  menentukan terlebih dahulu furnitur apa  yang akan Anda butuhkan untuk kamar anak Anda sebelum Anda membeli banyak furnitur untuk kamar anak Anda.  Anda bisa meletakkan karpet atau menggunakan lantai dengan elemen kayu untuk memberikan suasana hangat pada putra dan putri Anda.

Anda juga bisa memilih furnitur karpet atau alas untuk anak selama bermain dan beraktivitas agar nyaman. Perhatikan juga bahwa kebutuhan anak perempuan dan anak laki-laki sangat berbeda. Sangat disarankan untuk  tidak membeli “paket” atau furnitur serupa untuk kamar anak perempuan dan laki-laki. Furnitur yang  akan ditambahkan hendaknya berbeda, seperti aksesoris dan dekorasi ruangan. Misalnya, seorang anak perempuan  senang  memiliki boneka di dalam kamar, tetapi seorang anak laki-laki memilih  kartun atau mobil mainan  sebagai penghias ruangan. Anda juga perlu menanyakan ruangan mana yang akan Anda pertimbangkan untuk didekorasi. Pastikan kamar anak-anak memiliki nuansa cerah. Sebaiknya pasang dua jenis lampu di kamar anak Anda. Lampu yang dipasang di langit-langit untuk penerangan harian, dan lampu belajar  di atas meja belajar. 

  1. Gunakan sudut ruangan dan furnitur untuk penyimpanan

Sulit untuk mengatur apa saja keinginan anak-anak akan mainan maupun yang disenanginya. Terkadang barang hiburan mereka dapat menghalangi karena Anda tidak dapat mewujudkan konsep ruang yang minimalis. Solusinya adalah dengan menggunakan furnitur dengan ruang penyimpanan yang cukup luas. Ruang penyimpanan ini dapat digunakan sebagai batasan jumlah barang, dan dapat juiga berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang anak Anda yang masih sering digunakan.

  1. Keterpaduan fungsi, kebutuhan, dan kepribadian anak

 Idealnya, Anda ingin mendesain kamar anak dengan tema Anda sendiri. Ini sangat membantu anak-anak merasa sangat nyaman dan memiliki kamar  sendiri. Lantas apa saja yang harus diperhatikan saat mendesain kamar anak?

Pertama, pastikan Anda dapat dengan mudah menyesuaikan ruang sesuai dengan pertumbuhan anak Anda. Situasi di mana anak Anda semakin besar dapat memberi Anda perspektif baru tentang desain kamar tidur yang Anda inginkan.

Diskusi bersama untuk menentukan tata letak dan desain sesuai yang diinginkan anak. Saat memilih warna kamar tidur, furnitur, dan barang-barang lainnya, pastikan kepribadian anak Anda menonjol. Syaratnya, semua elemen ini tampak cocok dengan tema  yang pertama kali ditetapkan. Faktor penting lainnya dalam memberikan konsep minimalis untuk kamar anak adalah kualitas peralatan yang digunakan. Pertimbangan utama saat membeli furnitur untuk desain kamar anak minimalis ini adalah agar anak nyaman dan betah.

Demikian tips desain kamar anak minimalis yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan kamar nyaman untuk anak-anak Anda. Konsep minimalis menekankan pada esensi kesederhanaan dan keanggunan. Pastikan setiap elemen  desain kamar anak Anda adalah elemen yang diinginkan dan dibutuhkan anak Anda.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Sekarang !