Tips Mengecat Pagar Besi Berkarat Agar Tahan Lama

Mengecat rumah idaman merupakan pekerjaan yang sering kita lakukan saat memasuki bulan suci ramadhan, tahun baru atau saat menjelang kemerdekaan sehingga saat pada hari H rumah  akan terlihat baru dan enak dipandang. Pagar merupakan bagian yang paling penting karena letaknya yang paling depan diujung rumah. Pagar besi harus kita lakukan perawatan yang sempurna agar tidak mudah berkarat karena pagar selalu bersentuhan dengan cuaca dan iklim. Mengecat pagar besi tahan lama tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan. Anda hanya harus bersabar karena proses pengecetan sendiri juga membutuhkan waktu. Akan tetapi, sebelum Anda mengecat pagar rumah Anda harus tahu jenis-jenis cat untuk pagar besi rumah Anda.

  • Cat Alumunium

Bukan berarti cat ini hanya digunakan untuk bahan aluminium saja tapi juga bsia digunakan untuk logam jenis lainya seperti besi. Warna yang tersedia hanya satu yaitu warna silver aluminium.

  • Cat Efek

Cat efek adalah cat yang bisa menimbuklan  bentuk warna dan gradasi berbeda sehingga bisa berbentuk tekstur sepert igranit, kesan antik, retak-retak atau lainya. Ini juga mulai populer.

  • Cat Epoxy

Cat ini cukup ampuh dan bisa diandalkan untuk cat eksterior karena tidak akan menguap jika terkena panas dan kualitasnya lebih baik dari cat sintetik.

  • Cat Duco

Cat duco lebih populer untuk pengecatan mobil atau motor karena teksturnya ayng lebih halus sehinga pengecatannya menggunakan spray bertekanan tinggi. Harganya juga mahal oleh sebaba itu bisa dikatakan tidak banyak yang memakai cat ini untuk pagar rumah, namun cat ini juga tahan terhadap panas.

  • Cat besi Alkyd Sintetik

Cat ini mudah didapat di toko bangunan dekat rumah Anda, harganya terjangkau dan mudah diaplikasikan karena cat ini kering diudara dan mengandung pigmen titanium dioksida. Dari beberapa cat pagar rumah diatas, yang paling tahan lama Anda cat epoxy karena cat tersebut lebih tahan terhadap cuaca meski agar mahal.

BACA JUGA: 8 ALASAN MENGAPA ANDA HARUS MEMBELI RUMAH DI RUMAH IDAMAN MINIMALIS

Namun soal ketahannya jangan Anda ragukan lagi. Jika Anda membutuhkan cat rumah budget kecil Anda bisa menggunakan cat sintetik dapat Anda gunakan namun kekurangannya tidak tahan lama namun cukup untuk membuat rumah Anda terlihat indah di hari lebaran dan lain-lain. Setelah Anda paham mengenai jenis-jenis cat untuk pagar rumah untuk pilihan mengecat pagar besi rumah Anda. Sekarang Anda perlu tahu cara mengecat pagar yang berkarat.

Pertama, sediakan sarung tangan, kacamata dan masker kemudian cari sumber karat yang ada pada pagar besi Anda, kemudian bersihkan dengan sikat kawat kemudian, lembabkan lap dengan mineral spirits sejenis thinner tak berbau. Ganti lap Anda jika sudah cukup kotor agar pekerjaan Anda tidak sia-sia.

Kedua, Cuci pagar dengan menggunakan air hangat yang diberi sabun karena beberapa cat tidak bisa mentolerir minerat spirits. Gosok dengan lap yang diberi sabun kemudian bersihkan sisa sabun dengan penyemprot air lalu keringkan selama semalaman.

Ketiga, Sebelum menggunakan cat utama sebaiknya menggunakan cat dasar primer sebagai pelapis anti karat, lakukan dengan cepat proses pengecatannya. keringkan cat primer selama minimal satu hari sampai cat tersebut benar-benar kering. Kemudian catlah dengan cat epoxy atau sintetik tergantung cat yang Anda beli. Keringkan dan lakukan pengecatan kedua untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Demikian tips dan cara mengecat pagar besi rumah minimalis modern Anda agar bertahan lama yang bisa diterapkan.

BACA JUGA: KEUNGGULAN RUMAH CANTIK MODERN 1 LANTAI MEDOKAN AYU SURABAYA

Investasi Terbaik!!

Rumah Cantik Modern Berkualitas dan Ternyaman di Surabaya


HUBUNGI SEGERA

Telp/WA : 08133-2000-720 ( Bapak Tomy )

Kantor Pemasaran :

Jl. Kedung Asem 18A, Surabaya 60298

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Sekarang !