Tips Memilih Lokasi Rumah Impian Yang Ideal

Semua orang memiliki impian mengenai tempat tinggal yang ideal bagi keluarga. Dalam menentukan pemilihan rumah tinggal perlu adanya perencanaan yang matang.

Perencanaan pertama yang sangat menentukan dalam memiliki rumah idaman adalah lokasi, lokasi dan lokasi.

Dengan memilih lokasi yang tepat anda akan merasakan kenyamanan yang diharapkan dan apabila salah dalam menentukan lokasi rumah, maka dikhatirkan malah akan menjadi masalah dimasa yang akan datang.

  • Akses Jalan Utama

Memilih lokasi rumah tinggal yang memiliki akses jalan untuk keluar masuk yang cukup baik dengan lebar jalan setidaknya 4 meter, kondisi semen jalan yang baik, sering dilintasi banyak orang.

  • Dekat Dengan Berbagai Fasilitas

Salah satu fitur terbesar yang dapat memengaruhi keputusan untuk membeli rumah adalah dekat dengan fasilitas-fasilitas umum seperti sekolah, supermarket, rumah sakit, dll.

  • Pelayanan Utilitas

Ketersediaan akan layanan-layanan utilitas dasar seperti air, listrik, dan jaringan komunikasi merupakan faktor utama dalam memilih lokasi rumah tinggal yang ideal.

  • Kemudahan Transportasi Umum

Keberadaan transportasi umum di sekitar lokasi perumahan juga menjadi nilai tambah tersendiri, ketahui berapa jarak tempuh untuk menuju akses transportasi umum terdekat seperti halte, stasiun atau terminal dari tempat tinggal anda.

  • Keamanan

Isu keamanan yang menyangkut lingkungan tempat dimana Anda akan tinggal bersama dengan keluarga akan selalu menjadi perhatian yang paling utama. Pilih lokasi yang aman dari berbagai bentuk kejahatan.

 

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Sekarang !