TIPS MEMILIH JENDELA RUMAH AGAR SEMAKIN ENAK DIPANDANG MATA

Memilih jendela adalah suatu hal yang tidak kalah penting diperhatikan oleh penghuni rumah, karena jendela memiliki fungsi penting yaitu sebagai ventilasi keluar masuknya udara, tetapi tidak hanya itu memilih jendela juga tidak boleh asal, sebagian orang juga bingung memilih jendela yang seperti apa dan bagaimana, dan desain yang cocok, berikut ini saya ada beberapa tips agar jendela anda terlihat terlihat lebih bagus dan cocok dengan furniture yang ada didalam rumah Anda.

  1. Gunakan Jendela yang Merefleksikan Gaya Arsitektur Rumah

Semua rumah memiliki gaya desain arsitektural yang membuatnya unik dan berbeda dari yang lain. Untuk mendapatkan jendela yang tepat, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih jendela yang sesuai dengan estetika desain rumah Anda. Jika rumah Anda bergaya modern dan kontemporer mungkin Anda bisa memilih jendela kaca yang lebih tinggi. Namun jika rumah Anda bergaya bergaya tradisional, Anda bisa memilih jendela dengan tiang jendela berbentuk berlian nan klasik. Intinya adalah, jadikan gaya arsitektur rumah Anda menjadi acuannya.

  1. Menentukan Fungsi dari Jendela Tersebut

Pada dasarnya, jendela berfungsi sebagai ‘jalan’ agar cahaya bisa masuk ke rumah Anda. Tapi, jendela pun bisa digunakan sebagai pintu jika jenis jendela yang Anda gunakan adalah jendela geser. Meski pun berfungsi sebagai jalannya cahaya masuk, Anda bisa menghias jendela Anda. Pertimbangkan jendela apa yang kira-kira cocok dengan rumah sebelum Anda memasangnya.

  1. Pilih Jendela yang Sesuai dengan Jumlah Ventilasi yang Dibutuhkan

Salah satu manfaat penting jendela adalah sebagai ventilasi untuk pertukaran udara segar dalam ruangan. Memastikan kebutuhan Anda terlebih dahulu kemudian setelah itu bisa Anda tentukan jendela seperti apa yang akan Anda pasang.

  1. Pilih Jendela yang Memikat untuk Interior Rumah Anda

Estetika rumah memang merupakan hal yang penting. Tapi jangan lupa bahwa jendela pun punya fungsi estetik untuk bagian dalam rumah Anda. Kamar mandi misalnya. Pilih jendela yang membuat cahaya dari luar bisa masuk namun tidak transparan sehingga, tidak terlihat orang dari luar. Untuk ruang publik dirumah, Anda bisa mempertimbangkan jendela yang tinggi dan lebar sehingga cahaya bisa masuk dengan maksimal.

  1. Pilih Jendela yang Sesuai dengan Kebutuhan dan Selera Anda

Saat ini terdapat banyak sekali jenis jendela yang bisa Anda pilih. Anda bisa memilih jendela sash klasik. Jendela jenis ini adalah jendela yang bisa digerakkan ke atas atau ke bawah atau dari kiri ke kanan. Jendela jenis ini juga bisa digerakkan naik turun atau digeser secara horizontal. Ada jendela awning yang cukup populer dan biasanya dipasang di apartemen. Dengan engsel yang terdapat di atas atau bawah, jendela ini bisa dipasang dimana saja, bahkan disudut sekalipun. Atau Anda bisa memilih jendela jenis hopper yang bisa Anda pasang di atas pintu.

Mungkin itu saja tips dari saya untuk anda yang sedang bingung memilih jendela seperti apa, lebih baiknya Anda merundingkan dengan keluarga Anda terlebih dahulu sebelum membeli jendela.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Anda Harus Membeli Rumah di Rumah Idaman Minimalis

 

 

HUBUNGI SEGERA

Rumah Modern Cantik Berkualitas di Surabaya

Hunian Asri dan Nyaman, Senyaman di Villa

 

Telp/WA : 08133-2000-720 (Bapak Tomy )

Kantor Pemasaran :

Jl. Kedung Asem 18A, Surabaya 60298

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Sekarang !