TIPS DAN CARA MEMBERSIHKAN KAMAR MANDI

Simak Beberapa Tips Penting Untuk Membersihkan Kamar Mandi Anda Berikut Ini

Semua orang pasti menginginkan rumah idaman yang aman, tenang dan tentunya bersih. Rumah yang bersih dapat menunjang kita sebagai penghuni agar merasa betah dan merasa nyaman. Perlu Anda ketahui, biasanya kotoran mudah menempel pada tempat-tempat yang lembab, salah satunya keramik kamar mandi yang merupakan permasalahan yang paling sering dijumpai di dalam rumah.

Dalam suatu bangunan rumah, keberadaan sebuah kamar mandi adalah sesuatu yang sangat vital. Kebersihan kamar mandi hampir dapat dikatakan mewakili dan mencerminkan kebersihan seluruh rumah. Betapapun mewah dan megahnya rumah Anda, akan tetapi jika kamar mandinya tampak kotor dan bau maka akan mengurangi nilai kemewahan rumah Anda dan akan meninggalkan kesan yang negatif bagi tamu yang berkunjung. Kamar mandi yang bersih dan rapi juga tentunya menjadi keharusan karena menjadi syarat wajib sebuah rumah. Jika kamar mandi kotor, binatang kecil seperti kecoa, kalajengking, kelabang, dan lainnya bisa bersarang. 

Tidak hanya muncul pada lantai kamar mandi, kerak juga bisa muncul pada dinding keramik kamar mandi yang sering terkena air atau cairan sabun mandi. Kerak pada kamar mandi ini disebabkan oleh kotoran, sisa sabun, jamur, dan lumut yang terlalu lama mengendap dan menempel pada keramik.

Jangan sampai hal ini terjadi di kamar mandi Anda, untuk itu Anda perlu membersihkan kamar mandi secara rutin. Oleh karena itu, penting untuk kita mengetahui cara membersihkan keramik kamar mandi sehingga kamar mandi tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. Keramik kamar mandi yang berkerak dan kotor juga dapat meningkatkan resiko perkembangbiakan kuman di kamar mandi. Jangan sampai kerak yang terlalu lama menempel pada dinding atau lantai kamar mandi Anda sulit untuk dihilangkan. Lalu, bagaimana cara membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak itu? 

Rumah Siap Huni Idaman Minimalis Modern Termurah Gunung Anyar Emas Surabaya

Telp/WA : 08133-2000-720

  1. Membersihkan Keramik Kamar Mandi Dengan Cuka

Cara membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak bisa menggunakan cairan cuka. Jika selama ini Anda mengenal cuka hanya sebagai bumbu dapur, ternyata cuka adalah bahan yang ampuh untuk membersihkan keramik kamar mandi. Biasanya, cuka ini adalah bahan yang paling ampuh untuk membersihkan keramik kamar mandi hanya dengan satu kali percobaan.

Anda hanya perlu menyampurkan cuka dengan air hangat, lalu Anda masukkan cairan cuka yang sudah tercampur dengan air tersebut ke botol semprotan. Setelah itu Anda bisa menyemprotkan cairan cuka ke lantai kamar mandi, tunggu beberapa menit kemudian Anda bisa menggosok keramik kamar mandi dengan sikat, dan bilas dengan air bersih. Namun, jika kerak kamar mandi Anda masih belum hilang, Anda bisa mencoba membersihkannya kembali keesokan harinya. 

  1. Menggunakan Kaporit Untuk Hilangkan Kerak Kamar Mandi

Cara membersihkan keramik kamar mandi yang lainnya adalah dengan menggunakan kaporit. Selain dikenal sebagai disinfektan air, kaporit merupakan salah satu bahan pembersih paling ampuh untuk membersihkan keramik kamar mandi yang kusam dan berkerak, karena mampu melunturkan kerak yang sudah bertahun-tahun menempel sekalipun.  

Jika Anda menggunakan kaporit bubuk, maka hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyiram keramik kamar mandi dengan air panas, kemudian Anda bisa menaburkan bubuk kaporit di keramik lantai kamar mandi Anda. Setelah itu diamkan selama 30 menit, lalu sikat dan bilas dengan air bersih.

Namun jika Anda menggunakan kaporit yang sudah berbentuk cairan, Anda bisa langsung menuangkannya pada keramik lantai kamar mandi Anda. Kemudian tunggu selama 30 menit, lalu Anda dapat menyikat keramik kamar mandi Anda dengan sikat dan terakhir bisa Anda siram dengan air bersih. Anda bisa mendapatkan kaporit di toko-toko bahan kimia, atau beberapa toko material juga ada yang menyediakan kaporit.

  1. Asam Sitrat, Bahan Kue Yang Bisa Jadi Pembersih Keramik Kamar Mandi

Jika selama ini Anda mengenal manfaat dari asam sitrat hanya sebagai bahan kue, ternyata bahan ini juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan keramik kamar mandi yang berkerak dan terlihat kusam. Bahan ini selain murah juga sangat aman digunakan, jika terkena kulit tidak akan membuat kulit kita mengelupas atau terluka karena merupakan bahan makanan. 

Pertama-tama yang harus Anda lakukan yaitu gosok lantai kamar mandi Anda dengan batu apung dan air sabun. Lalu Anda bilas keramik kamar mandi Anda hingga air sabunnya hilang. Setelah itu Anda dapat menaburkan bubuk asam sitrat ke keramik lantai kamar mandi yang masih basah. Tunggu selama 1 jam, lalu Anda dapat menggosok keramik dengan sikat dan membilasnya lagi dengan air.

Karena sifat dari asam sitrat yang tidak sekeras cuka atau kaporit dan merupakan bahan kue, Anda harus melakukan cara membersihkan keramik kamar mandi sebanyak 2 atau 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan membuat keramik kamar mandi kinclong seperti baru.

  1. Pakai Cairan Pembersih Keramik Kamar Mandi Buatan Sendiri

Cara membersihkan kamar mandi yang berikutnya adalah dengan menggunakan cairan pembersih buatan sendiri. Jika anda tidak mau membeli produk pembersih lantai kamar mandi yang dijual di pasaran atau supermarket, Anda bisa membuatnya sendiri dari sabun cuci piring yang sudah ada.

Cairan sabun cuci piring dapat mengangkat kotoran, minyak, sisa sabun, dan lumut yang menjadi penyebab kerak kamar mandi. Cairan sabun cuci piring dapat Anda siramkan ke keramik lantai kamar mandi Anda yang bernoda atau kotor, lalu tunggu beberapa menit kemudian dapat Anda lanjutkan dengan menggosoknya menggunakan sikat. Lalu siram dengan air bersih, pastikan cairan sabun tidak ada yang tertinggal di keramik kamar mandi Anda. Karena akan sangat berbahaya jika Anda menyiramnya tidak sampai bersih, mengingat cairan sabun itu licin.

Namun, jika noda kerak masih menempel pada keramik lantai kamar mandi, sebaiknya Anda juga menuangkan boraks atau ammonia ke keramik yang masih berkerak tersebut, lalu menggosoknya dengan sikat kemudian Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

  1. Menggunakan Produk Pembersih Lantai Kamar Mandi 

Nah jika Anda tidak mau repot, tentu saja cara paling mudah untuk membersihkan keramik kamar mandi dari kerak membandel adalah dengan menggunakan produk pembersih lantai kamar mandi atau karbol. 

Karbol merupakan cairan pembersih lantai yang non-detergenik (tidak mengandung deterjen) dan desinfektan yang memiliki wangi tertentu. Karbol berbentuk cair dengan memilki beberapa warna seperti bening, putih, atau hijau. Saat ini karbol sudah banyak digunakan sebagai salah satu cairan pembersih dan penghilang bau pada keramik lantai, karena kemampuannya yang ampuh menghilangkan noda pada lantai, serta aromanya yang segar dapat menghilangkan bau tidak sedap yang mengganggu Anda.

Itulah beberapa tips bahan-bahan yang digunakan untuk membersihkan keramik kamar mandi. Jika lingkungan kamar mandi tampak bersih dan keramiknya terlihat kinclong, maka sang penghuni akan merasa senang bukan ? Apalagi untuk rumah yang memiliki desain minimalis modern, tentunya Anda harus memperhatikan kebersihan kamar mandi dengan ekstra. Untuk Anda yang belum memiliki rumah impian yang minimalis, kami merupakan developer property menyediakan hunian minimalis impian Anda. Hunian minimalis yang mewah dan modern, serta berlokasi di daerah yang strategis dapat memudahkan aktivitas Anda sehari-hari.

Sekarang ini perusahaan kami juga sedang membangun beberapa unit rumah di daerah Surabaya dan Sidoarjo, yaitu :

  • Perumahan Graha Al-Ikhlas Juanda Surabaya Selatan, yang beralamat lengkap di Jl. By Pass Juanda Perumahan Graha Al Ikhlas Blok E-2 Sedati Sidoarjo
  • Perumahan Kemiri Indah Barat Sidoarjo, yang beralamat lengkap di Jl. Kemiri Indah Barat Blok A-10 RT 21 RW 01 Sidoarjo kota.
  • Perumahan 2 Lantai Gunung Anyar Emas Surabaya, yang beralamat lengkap di Jl. Gunung Anyar Emas Selatan VIII No. 26 (blok H2-9) Surabaya Timur.
  • Perumahan Medokan Sawah Surabaya, yang beralamat lengkap di Jl. Medokan Sawah Timur I/5 RIVERA Surabaya Timur. Siap huni, yang akan menjadi rumah idaman Anda.

Kami juga telah membangun beberapa unit rumah, di daerah Surabaya yang sudah sold out, terjual habis, yaitu yang berlokasi di:

  • Gunung Anyar Utara II A/1 dan 1A atau di kenal Gunatama Surabaya
  • Tambak Medokan Ayu VI/16 dan 16A, Surabaya
  • Medokan Putra Bangsa VII Surabaya (6 unit)
  • Perumahan Medokan Putra Bangsa III Surabaya, (19 unit)
  • Wonorejo Indah Timur VII Surabaya, 6 unit)
  • Perumahan Graha Al-Ikhlas Sedati Surabaya Selatan (10 unit)

Info Lebih Lanjut

Hubungi Rumah Termurah Minimalis Modern Terbaru Surabaya Timur Dan Sidoarjo Kota

Telp/WA : 08133-2000-720

Kantor Pemasaran :

Jl. Kedung Asem 18A, Surabaya 60298

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Sekarang !