Berbagai Tempat di Rumah Minimalis Yang Perlu di Bersihkan

Beberapa Tempat di Rumah Minimalis Anda Yang Harus Lebih Anda Perhatikan

Walaupun rumah yang Anda huni minimalis namun harus tetap dibersihkan secara rutin supaya sang penghuni merasa nyaman berada didalamnya begitupun jika ada tamu atau sanak saudara yang datang ke rumah. Meskipun rumah sudah dibersihkan secara rutin, namun kadang masih ada beberapa tempat yang luput dari perhatian, sehingga terlewat untuk dibersihkan. Padahal, tempat-tempat ini dapat menyimpan berbagai jenis kuman, debu ataupun kotoran lainnya penyebab penyakit yang bisa membahayakan kesehatan keluarga.

Rumah Idaman Minimalis - Rumah Cantik

Hubungi Rumah Murah Idaman Minimalis Modern2 Lantai Gunung Anyar Emas Surabaya

Telp/WA : 08133-2000-720

Berikut ini adalah tempat-tempat yang wajib Anda perhatikan ketika sedang membersihkan rumah dan jangan sampai Anda melewatkannya :

  1. Kamar Tidur

       Siapa yang menyangka bila kamar tidur tempat Anda dan keluarga beristirahat bisa menjadi sarang kuman. Tentunya Anda tidak mau bukan ? Bisa Anda bayangkan ketika Anda atau keluarga Anda sedang kelelahan menjalankan aktivitasnya namun tidak nyaman saat berada di kamar tidur, hanya karena kondisi ruangannya yang kotor maupun berdebu.

 Kamar tidur yang tidak dibersihkan secara rutin dapat menimbun debu dan memungkinkan akan menimbulkan kuman, tungau, serta jamur untuk tumbuh. Berbagai sumber penyakit tersebut dapat hidup dan berkembang biak di mainan anak, karpet, bantal, dan tempat tidur. Akibatnya, Anda dan keluarga akan lebih mudah terserang berbagai penyakit, seperti flu, batuk, dan alergi.

Untuk mencegah hal itu terjadi kepada Anda dan keluarga Anda, maka rutinlah mengganti sarung bantal dan sprei minimal dua minggu sekali, untuk menghindari pertumbuhan kuman. Pastikan juga untuk membersihkan mainan anak, mengingat sistem imun tubuh anak-anak belum berkembang sempurna

 Kamar tidur yang bersih dan nyaman pastinya menjadi idaman semua orang. Akan sangat di sayangkan apabila hunian impian Anda memiliki kamar tidur yang kumuh, berdebu dan bahkan bau. Apalagi jika Anda mempunyai hunian yang minimalis modern, sebaiknya Anda lebih memperhatikan kebersihan dan kerapian kamar mandi Anda.

  1. Kamar Mandi

Tempat yang bisa Anda perhatikan selanjutnya yaitu toilet atau kloset, bak mandi, lantai kamar mandi, pegangan toilet, serta tirai shower merupakan bagian-bagian di kamar mandi yang perlu Anda bersihkan secara rutin. Sebab, area atau benda-benda ini mudah sekali menjadi tempat berkembangbiaknya kuman dan jamur.

Kloset kamar mandi jika tidak dibersihkan, akan terlihat kumuh dan kotor. Kloset dapat Anda bersihkan dengan cara disiram dengan cairan pembersih, yang mudah Anda dapatkan di toko-toko. Setelah disiram dengan cairan pembersih, Anda tunggu beberapa menit lalu Anda bisa menyikat kloset, kemudian Anda siram lagi dengan air bersih. Bak kamar mandi juga tidak akan luput dari perhatian Anda.

Biasanya setiap bak kamar mandi dilengkapi dengan afur atau sebuah alat untuk mengeluarkan sisa air yang kotor. Afur ini biasanya terletak diujung bak kamar mandi. Anda bisa melepaskan tutup afur ini lalu Anda bisa memulai membersihkan bagian dalam dan luar kamar mandi dengan menggunakan sikat, kemudian Anda dapat membilasnya dengan air bersih. Untuk membunuh dan mencegah pertumbuhan kuman, kamar mandi perlu dibersihkan dengan cairan pembasmi kuman.

  1. Dapur
    Selain kamar mandi, dapur juga merupakan tempat yang sempurna bagi kuman atau bakteri untuk tumbuh subur dan berkembang. Sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa alat-alat dapur yang digunakan untuk mengolah makanan memiliki bakteri Salmonella dan E-coli lebih banyak, dibandingkan gagang keran di kamar mandi.

Apalagi jika Anda merupakan seorang ibu rumah tangga, manjadi keharusan Anda untuk membersihkan dapur atau alat-alat masak Anda secara rutin dan teratur. Apabila Anda bermalas-malasan untuk membersihkan dapur Anda, maka dapur Anda akan menjadi bau dan terlihat kusam. Anda dapat membersihkan wastafel, gagang kompor serta perabotan memasak Anda menggunakan sabun cuci piring yang sudah diteteskan di spon.

Perlu Anda ketahui spons pencuci piring, serbet, dan talenan adalah benda-benda yang perlu Anda bersihkan juga setiap kali akan digunakan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kontaminasi bakteri dan kuman ke makanan maupun ke peralatan masak lainnya, sehingga kebersihan perabotan masak Anda tetap terjaga. Jika perlu, gunakan cairan pembersih khusus untuk membasmi kuman di dapur saat Anda membersihkannya.

  1. Ruang Tengah 

Di ruang tengah, barang yang harus diperhatikan kebersihannya adalah peralatan elektronik. Sebab, bakteri akan dengan sangat mudah menyebar dari satu tangan ke tangan lainnya melalui peralatan tersebut. Celah-celah pada peralatan elektronik biasanya terdapat banyak debu, maka Anda harus membersihkan atau mengelapnya dengan rutin.

Jika Anda menunda pembersihannya, maka debu yang menempel pada celah-celah barang elektronik tersebut dikhawatirkan akan terbawa angin, kemudian mengotori bagian rumah Anda yang lainnya. Solusi pembersihan lainnya yang dapat Anda terapkan yaitu, biasakan untuk menyemprotkan disinfektan, dan jangan lupa untuk memvakum bagian rumah yang satu ini secara berkala.

  1. Ruang Keluarga atau Ruang Tamu

Tempat terakhir yang wajib untuk Anda jaga juga kebersihannya yaitu ruang keluarga atau ruang tamu. Ruang keluarga pastinya merupakan tempat yang tidak kalah pentingnya, karena ruang keluarga atau ruang tamu dijadikan tempat khusus untuk berkumpulnya para tamu atau sanak saudara dari jauh.

Di tempat ini pastinya terdapat sofa yang empuk, karpet dan juga meja seperti pada umumnya. Sofa dan karpet ini harus rutin Anda bersihkan dengan vacum cleaner, atau jika tidak mempunyai vacum cleaner Anda bisa membersihkan debu-debu yang menempel di sofa dan karpet ini menggunakan kemoceng setiap hari.  

Selain hanya dibersihkan dengan menggunakan vacum cleaner atau kemoceng, karpet juga sebaiknya Anda cuci satu atau dua bulan sekali. Hal ini dimaksudkan supaya jika ada kotoran yang melekat pada karpet akan hilang dengan cara mencucinya. Perabotan-perabotan yang lainnya seperti vas bunga, barang ini juga dapat menjadi sarang dari debu dan kotoran tentunya harus Anda bersihkan, Anda bisa mengelapnya dengan kain bersih yang sudah dibasahi dengan air.

Selain itu yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi sekitar ruang tamu atau ruang keluarga Anda, apabila tatanan perabotan Anda tampak tidak elok maka sebaiknya Anda merapikannya supaya tamu atau keluarga Anda merasa nyaman saat berkunjung kerumah Anda. Ruang keluarga atau ruang tamu yang bersih dan rapi akan mencerminkan kepribadian Anda. Kondisi ruang tamu yang bersih juga akan menciptakan suasana yang asri nan sejuk sehingga tamu ataupun sanak saudara Anda akan betah berada di rumah Anda.

Sangat penting bukan untuk menjaga kebersihan rumah dan perabotan rumah tangga Anda, termasuk alat-alat dapur, ada berbagai jenis cairan pembersih yang dapat Anda gunakan. Beberapa di antaranya bahkan memiliki kemampuan untuk membunuh kuman dan memiliki bau yang segar. Namun jangan lupa, selalu perhatikan cara penggunaannya agar hasilnya efektif.

Mulai sekarang, biasakan untuk membersihkan rumah secara teratur dan menyeluruh, supaya Anda dan keluarga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Jangan lupakan tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas, karena tempat-tempat tersebut rentan ditinggali oleh kuman dan bakteri.

Info Lebih Lanjut

Hubungi Rumah Murah Minimalis Modern Terbaru Surabaya Timur Dan Sidoarjo Kota

Telp/WA : 08133-2000-720

Kantor Pemasaran :

Jl. Kedung Asem 18A, Surabaya 60298

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Sekarang !