Beberapa Tips Renovasi Rumah Minimalis Dengan Budget Minim

Beberapa Tips Ini Dapat Membantu Anda Yang Ingin Merenovasi Rumah Minimalis

Sudah bosan dengan suasana rumah sekarang? Atau penataan Anda merasa penataan rumah minimalis Anda sudah ketinggalan zaman? Bosan dengan kondisi atau tatanan rumah minimalis pasti dialami oleh setiap orang, hal tersebut memang wajar apalagi seiring berkembangnya zaman, semakin banyak desain atau model rumah minimalis yang lebih bagus. Maka dari itu salah satu pilihan yang harus diambil yaitu dengan merenovasi rumah yang dihuni. Secara harafiah merenovasi rumah berarti melakukan perombakan, perbaikan, atau pembangunan ulang.

Sayangnya, pekerjaan ini memerlukan waktu serta biaya renovasi rumah yang tidak sedikit. Oleh karena itu hal pertama yang perlu dipahami sebelum memulai renovasi adalah persiapan yang matang.Tapi jangan jadikan hal tersebut penghalang untuk mewujudkan hunian impian melalui renovasi rumah. Dengan kreativitas dan usaha lebih, renovasi rumah bisa saja dilakukan meski Anda memiliki keterbatasan biaya.

 

Biaya Renovasi Rumah Minimalis

Setelah Anda mengetahui bagian mana dari rumah Anda yang ingin direnovasi, setelah itu saatnya merencanakan biaya renovasi rumah minimalis Anda. Saat ini merenovasi rumah yang memiliki desain lama menjadi rumah minimalis merupakan ide yang sangat tepat. Dalam hal biaya, desain rumah minimalis sekarang ini cenderung menawarkan biaya yang jauh lebih terjangkau untuk banyak kalangan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin merenovasi rumah minimalis akan memakan banyak biaya.

 

Tips Renovasi Rumah Minimalis

  • Menentukan Jenis Material untuk Rumah Minimalis

Jenis material untuk rumah minimalis ada berbagai macam. Tips renovasi rumah minimalis yang pertama untuk Anda adalah dengan memilih material yang dapat memberikan kesan clean, misalnya saja kaca. Dengan penggunaan kaca ini rumah minimalis Anda akan jauh terlihat lebih modern dan mewah. Namun jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan budget yang Anda miliki sebelum memilih material yang akan digunakan.  

  • Menentukan Pilihan Warna untuk Rumah Minimalis 

Rumah minimalis identik dengan penggunaan warna-warna netral dan elegant. Tapi apakah benar? Untuk merenovasi rumah minimalis Anda bisa memilih warna-warna sesuai dengan fungsi ruangan dan furniture yang sudah ada maupun yang akan Anda beli.

Misalkan saja Anda ingin merenovasi kamar tidur minimalis, Anda bisa mengganti  warna kamar tidur dengan warna-warna yang memberikan efek menenangkan dan nyaman, seperti hijau atau biru muda. Apabila Anda memiliki anak perempuan, Anda bisa merenovasi kamar tidurnya dengan mengaplikasikan warna merah muda agar lebih terkesan feminim.

Selain itu ruangan yang lainnya juga perlu Anda perhatikan, misalnya dapur. Dapur merupakan tempat atau ruangan yang tidak luput Anda pakai setiap harinya. Untuk warna yang cocok diaplikasikan di dinding dapur minimalis Anda, bisa Anda baca artikel kami yang sebelumnya.

  • Memilih Furnitur yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Tips merenovasi rumah minimalis yang ketiga adalah dengan memilih furnitur yang sesuai kebutuhan ruangan minimalis milik Anda. Singkirkan furnitur yang sudah tidak Anda perlukan dalam ruangan, karena jika Anda tidak menyingkirkannya maka akan membuat ruangan minimalis Anda tampak sesak dan penuh. Sebaiknya Anda sisakan furnitur yang masih dapat digunakan agar tetap memberikan kesan hidup dalam ruangan.

Anda juga dapat membeli furnitur baru jika memang diperlukan. Untuk rumah-rumah minimalis dengan area lahan yang tidak begitu luas, misal renovasi rumah minimalis tipe 36, furnitur portable dapat menjadi pilihan utama. Selain multifungsi, furnitur portable penempatannya tidak akan memakan banyak ruang. Untuk pemilihan furnitur ini disarankan Anda benar-benar mempertimbangkan furnitur yang akan Anda beli. Selain mempertimbangkan fungsinya, Anda harus mempertimbangkan kecocokannya dengan desain ruang rumah minimalis yang akan Anda renovasi.

  • Memilih Dekorasi yang Tepat untuk Rumah Minimalis

Tips renovasi rumah minimalis yang satu ini menjadi salah satu prinsip renovasi yang penting dalam menciptakan desain rumah minimalis impian dan sesuai keinginan. Selain Anda dapat mengganti dekorasi-dekorasi ruangan di rumah sesuai kebutuhan, Anda juga dapat memilih dekorasi cermin pada dinding untuk ruang-ruang yang sempi. Pantulan dari cermin ini akan menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Cermin juga dapat membuat ruangan minimalis Anda terlihat tidak monoton. Anda bisa memilih cermin yang memiliki kaca bening dan terang, cermin yang dapat merefleksikan gambar secara realistis atau nyata. 

  • Desain Bentuk Ruang Sesuai Fungsi 

Bagi Anda yang akan merenovasi rumah total, pertimbangkan bentuk-bentuk geometris dalam desain bangunan Anda. Bentuk-bentuk geometris ini sangat sesuai dengan prinsip rumah minimalis, yaitu menciptakan ruang secara maksimal walaupun ukuran rumahnya tidak seberapa besar. Misalnya renovasi pada rumah minimalis 2 lantai, Anda dapat memaksimalkan bentuk denah rumah yang baru supaya bisa memaksimalkan fungsi dalam ruang nantinya.

Lalu, bagaimana untuk durasi waktu dalam pengerjaan renovasi rumah minimalis? Waktu pengerjaan renovasi rumah minimalis ini tentunya tergantung pada seberapa besar renovasi serta tingkat kesulitan pada renovasi yang akan dilakukan. Renovasi total tentu membutuhkan waktu lebih lama dibanding renovasi kamar tidur atau renovasi salah satu ruangan saja di dalam rumah. Begitupun dengan renovasi rumah 2 lantai tentu akan memakan waktu yang lebih lama, berbeda dengan renovasi rumah 1 lantai

Agar mendapatkan hasil renovasi yang optimal dan sesuai keinginan, maka sebaiknya Anda menggunakan jasa professional untuk membantu renovasi rumah minimalis milik Anda. Memilih jasa professional yang tepat akan memudahkan Anda mendapatkan hasil renovasi rumah minimalis yang sesuai dengan harapan. Anda juga bisa mendiskusikan bersama mulai dari durasi waktu dan biaya yang dibutuhkan, hingga detail desain rumah minimalis yang Anda inginkan. 

Berikut ini merupakan gambar desain rumah minimalis 2 lantai dan 1 lantai yang perusahaan kami tawarkan. Sangat cocok untuk Anda yang berjiwa dinamis dan modern. Jika Anda berminat untuk melihat lokasi maupun langsung membeli rumah 2 lantai atau 1 lantai ini, Anda dapat menghubungi team marketing kami.

 

 

Info Lebih Lanjut

Hubungi Rumah Murah 2 Lantai di Surabaya Timur Dekat Kampus UPN Rungkut

Telp/WA : 08133-2000-720

Kantor Pemasaran :

Jl. Kedung Asem 18A, Surabaya 60298

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Sekarang !