6 Alasan Anda Harus Investasi Properti di Surabaya Sekarang Juga!

Tak hanya menjadi sebuah kota yang maju, Surabaya pun kini seakan menyerupai sebuah kota metropolitan di Jawa Timur yang cukup padat.

Meski demikian, kemajuan kota yang amat sangat pesat ini pun juga menarik minat para investor di segala bidang.

Bukan hanya investasi dalam bentuk industri saja, melainkan juga prospek investasi properti baik hunian maupun area komersil.

Seiring berjalannya waktu, berbagai pengembang properti pun turut andil mengembangkan hunian terbaik bagi kaum urban yang tinggal di Surabaya.

Perkembangan hunian tersebut juga dipengaruhi oleh stimulus pertumbuhan ekonomi yang diproyeksikan tumbuh 6,3 persen di Jawa Timur hingga akhir 2021.

Lantas, mengapa kota Surabaya kian layak untuk para investor properti?

Ada beberapa faktor penting dalam memilih Kota Surabaya sebagai tujuan berinvestasi.

Anda pun bisa mengetahui beberapa faktor-faktornya berikut ini.

  1. Manajemen perkotaan yang sangat baik

Tak bisa dipungkiri jika kemajuan Surabaya didukung oleh faktor manajemen dan tata kota yang amat sangat baik.

Manajemen kota yang baik tersebut merujuk pada akses jalan yang luas dan memadai, sehingga mempermudah pengguna jalan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Tak hanya manajemen yang berkaitan dengan lalu-lintas, kota Surabaya juga dikelilingi berbagai taman sehingga menghasilkan suasana yang sejuk dan asri.

  1. Salah satu kota terbesar di Indonesia

Perlu diketahui, kota Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, khususnya di wilayah pulau Jawa.

Adapun, Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta dengan luas 326 Km2 yang berada di pantai utara Pulau Jawa.

Seperti kota pada umumnya, Surabaya juga memiliki wilayah penyangga dengan nama Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan).

Jika ditotal secara menyeluruh, luas campuran beberapa wilayah tersebut mencapai nyaris 5,925 Km2.

  1. Harga Properti yang Masih Cukup Kompetitif

Untuk ukuran sebuah kota besar, bisa dikatakan harga properti di kota Surabaya tergolong masih cukup kompetitif, baik untuk beli rumah maupun apartemen.

Adapun, harga properti di kota Surabaya rata-rata berkisar mulai Rp500 jutaan hingga Rp2 miliar.

Tak hanya sekadar faktor harga saja, lokasi yang ditawarkan juga sangat menjanjikan dan strategis.

Pasalnya, dengan rentang harga tersebut Anda akan memperoleh hunian yang berada langsung di pusat kota Surabaya.

  1. Investasi jangka panjang

Selain harga properti yang cukup kompetitif, membeli hunian di Surabaya juga merupakan investasi jangka panjang.

Investasi jangka panjang tersebut pun kerap dilakukan pengembang untuk memperbesar luas wilayah metropolitan di Surabaya.

Dalam beberapa waktu ke belakang, pertumbuhan hunian seperti apartemen juga berkembang pesat, khususnya pada beberapa wilayah Surabaya.

Bukan tak mungkin prospek yang menjanjikan di kota Surabaya pun menarik minat warga Jakarta yang ingin pindah dan menetap untuk jangka panjang.

  1. Akses transportasi yang memadai

Tol SurabayaSalah satu pertimbangan penting dalam memilih hunian ada pada aspek transportasi dengan skala yang cukup lengkap.

Untuk menunjang kebutuhan hunian, Surabaya juga memiliki akses transportasi yang sangat memadai.

Transportasi memadai tersebut tidak hanya merujuk pada keterjangkauan transportasi massal saja, melainkan juga terkait dengan transportasi antar wilayah.

Adapun, di kota Surabaya dilengkapi oleh bandar udara, pelabuhan, maupun terminal bus yang menghubungkan destinasi Pulau Jawa maupun Kalimantan.

Selain itu, Surabaya juga menjadi salah satu wilayah transit yang sangat penting terlebih ruas jalan tol Trans Jawa akan tersambung penuh sampai Banyuwangi di 2024 mendatang.

  1. Memperoleh berbagai penghargaan

Prospek investasi yang menjanjikan, praktis membuat Surabaya juga memiliki prestasi yang amat membanggakan secara Nasional maupun Internasional.

Adapun, berbagai penghargaan dalam bidang lingkungan pun pernah diraih oleh kota pahlawan ini khususnya piala adipura selama 12 tahun berturut-turut sejak 2006 hingga 2018.

Selain itu, kota Surabaya juga pernah meraih penghargaan sebagai kota terbaik dan berkelanjutan di regional ASEAN.

Penghargaan kelas dunia pun diperoleh karena Surabaya berhasil mempertahankan dan mengelola wilayah perkampungan dengan partisipasi masyarakat yang sangat baik.

Demikian beberapa fakta menarik mengenai prospek investasi di Surabaya sebagai salah satu wilayah metropolitan di pulau Jawa.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Sekarang !