Tips Membeli Rumah Sehat dan Nyaman

MAU BELI RUMAH YANG COCOK UNTUK KELURGA ANDA

Apakah Anda berencana membeli rumah?

Sudahkah Anda paham langkah-langkah membeli rumah yang benar?

Di sini kami akan memberikan tips untuk Anda, cara membeli rumah, agar Anda dan keluarga Anda nyaman dan bahagia.

Perhatikan langkah-langkah berikut :

  • Pilihlah notaris yang Anda kenal atau yang terdekat, sehingga bisa membantu Anda dalam proses legal hukumnya, yang dapat berinterkasi dengan Anda dan penjual rumah yang Anda pilih.
  • Periksa kondisi rumah yang akan Anda beli, seperti dinding, pintu, cendela, keramik apakah masih dalam kondisi bagus, atau genting yang terlihat bocor.
  • Periksalah surat-surat kelengkapan rumah, seperti surat IMB (Izin Mendirikan Bangunan), SHM (Sertifikat Hak Milik), SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang) & PBB (Pajak Bumi Bngunan).
  • Pastikan listrik PLN dan air PDAM sudah terpasang dan dalam kondisi nyala.
  • Pilihlah lokasi yang tidak terlalu jauh dari tempat kerja Anda, karena banyak orang mengeluh setelah membeli rumah, dikarenakan jarak dari rumah ke tempat kerja yang terlalu jauh.
  • Pastikan lokasi rumah yang Anda pilih itu, masih bisa merasakan kesejukan hempasan angin, terdapat banyak pepohonan yang rindang, dan banyak penghijauannya, karna polusi di tengah kota sudah sangat mengganggu kesehatan, apalagi polusi akibat knalpot kendaraan yang melintas, sudah begitu kotornya polusinya.
  • Usahakan lokasi jalan lebar, mobil bisa masuk dua arah, kondisi jalan sudah di paving dan dan bebas banjir.

Baca juga: Cara Memilih Rumah Idaman Minimalis Modern

Membeli rumah harus sesuai dengan kebutuhan Anda, budget keuangan Anda, karena rumah adalah masa depan Anda dan keluarga Anda.

Semoga artikel ringan ini, bisa membantu Anda menemukan  Rumah sehat dan nyaman, yang akan membawa Anda dan keluarga, betah dan kerasan tinggal didalamnya, serta menjadikan keluarga Anda harmonis dan bahagia.

www.rumahidamanminimalis.com

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *