Tips Agar Rayap Tidak Muncul Kembali

CARA AGAR RAYAP HILANG PERMANEN

Langkah mencegah agar rayap tidak timbul kembali. Hal ini sangatlah penting karena rayap sangat mudah untuk kembali tinggal di sekitar kita.

Beri jarak dari tembok

Rayap bisa memasuki rumah dari mana saja, namun yang paling sering menjadi tempat perantaranya adalah tembok dan lantai. Oleh karena itu, berikanlah jarak antara tembok dan perabotan kayu Anda sekitar 10 cm. Hal tersebut dapat mengurangi resiko serangan rayap secara langsung ke lemari, meja, dan perabotan lainnya.

Bersihkan gudang

Gudang merupakan salah satu tempat favorit bagi para serangga seperti semut, kecoa, dan rayap. Maka dari itu, rutinlah membersihkan gudang agar tidak mudah mengundang kehadiran rayap. Perhatikan juga tumpukan kardus dan barang-barang bekas yang terbuat dari kayu agar tidak sampai dijadikan tempat tinggalnya.

Hindari tempat lembab

Tempat yang lembab juga menjadi salah satu favorit bagi kawanan rayap. Maka dari itu periksalah dengan rutin daerah yang lembab seperti saluran air agar tidak ada rayap yang menghuninya. Bersihkanlah sampah yang ada di sana agar tidak ada air yang tergenang.

Selain saluran air, periksa juga keran dan pipa untuk memastikan tidak ada yang bocor. Pasalnya, air bocor yang menetes dari pipa tersebut dapat membuat lantai dan tembok menjadi lembab. Jika sudah begitu maka rayap akan dengan mudah datang ke rumah Anda kembali.

Sumber : bacaterus.com

1 comment on “Tips Agar Rayap Tidak Muncul Kembali”

  1. Pingback: Penyebab dan Cara Mengatasi Tembok Rembes - Rumah Idaman Minimalis - Rumah Cantik

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *