CARA MEMILIH RUMAH IDAMAN MINIMALIS MODERN

Dewasa ini, banyak pasangan muda, maupun pasangan yang sudah berumur yang sering salah langkah dalam memilih rumah yang akan dihuni, namun kami akan membagi beberapa cara dalam memilih rumah yang ideal bagi Anda dan keluarga Anda,

 

Bagi Anda yang hendak memilih Rumah Idaman Bagus di Surabaya, untuk dijadikan tempat membangun kehidupan keluarga bahagia nan harmonis, berikut kami urai tips-tips-nya:

 

LOKASI

Lokasi ini sangat penting, karena lokasi yang bagus, dekat kota, dekat pusat perbelanjaan atau Mall, dekat kampus, dan dekat dengan apartemen, akan sangat menentukan nilai investasi Anda dimasa mendatang, yang tentunya akan cepat naik harga property Anda dimasa yang akan datang.

Disamping itu, lokasi juga jangan terlalu jauh dengan tempat pekerjaan Anda, tempat pekerjaan istri Anda, atau tempat sekolah anak Anda nantinya.

 

KEUANGAN
Hitung total penghasilan Anda, penghasilan istri Anda, atau penghasilan lainnya, dalam satu bulan, ketemu berapa, lalu kurangi dengan total pengeluaran rutin Anda dan keluarga Anda dalam setiap bulan.

Kemudian pengeluaran lain-lain atau tabungan (saving) serta sedekah Anda, anggarkan sebesar 25% dari penghasilan total Anda dan keluarga.

Sehingga (total penghasilan Anda + istri) – (pengeluaran + tabungan/sedekah) = jumlahnya berapa?

Sesudah Anda melakukan hal ini, Anda akan memperoleh jumlah pasti yang bisa Anda pergunakan untuk mengangsur rumah idaman Anda.

 

DEVELOPER

Perhatikan juga, developer rumah tersebut sudah mempunyai ijin, sudah ada proyek sebelumya apa belum. Karena banyak sekali proyek yang abal-abal, bahkan tanahnya-pun belum terbeli.

Baca Juga :Tips Membeli Rumah Sehat dan Nyaman

 

SURVEY
Lakukan survei dahulu kira-kira dimana Anda akan membeli Rumah Idaman Anda. Karena besarnya budget yang Anda punya akan menentukan lokasi dimana pilihan rumah Anda yang akan dibeli berada.

 

ANGSURAN
Pilihlah besarnya angsuran perbulan yang tak melebihi 40% dari jumlah penghasilan Anda dan Istri Anda.

Yang perlu disiapkan lagi adalah DP rumah, untuk type rumah dibawah 70 pada umumnya minimal DP adalah 20%, sedangkan untuk rumah type 70 keatas DP minimal adalah 30% dari harga rumah. Diluar itu untuk keperluan administrasi, pajak dan lain-lain, siapkan pula uang sekitar 7,5% dari harga rumah.

 

PLAFON KREDIT
Apabila Anda akan mengajukan kredit rumah, Anda wajib tidak mempunyai utang yang kondisinya macet, alias blaclist BI/OJK. Karena hal itu yang akan mempengaruhi kolektabilitas Anda, kredit Anda akan disetujui, atau bahkan akan ditolak oleh bank yang Anda ajukan.

 

MENABUNGLAH MULAI DARI SEKARANG
Meskipun jumlah penghasilan Anda tidak banyak, tidak berarti Anda tak bisa mempunyai rumah idaman Anda. Anda harus yakin itu, bahwa tuhan akan membatu/menolong Anda.

Agar mampu membeli rumah idaman Anda, tabunglah penghasilan Anda secara konsisten. Buka satu buku rekening tabungan di salah satu bank, untuk menyimpan sebagian dari jumlah penghasilan Anda. Ini agar bisa menolong Anda untuk membeli rumah yang Anda inginkan, selain itu agar Anda juga memperoleh gambaran seberapa besar uang Anda yang sudah Anda kumpulkan yang menjadi saldo Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *