CARA DAN KEUNTUNGAN MEMBELI RUMAH TUNAI DENGAN BENAR

Property Murah Harga Dibawah 700Juta Sidoarjo, Rumah Idaman Harga Ekonomis Surabaya Dekat Rungkut, Perumahan Minimalis Type 55/98 2018

Rumah adalah kebutuhan primer yang sifatnya menjadi impian semua orang. Siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah sendiri? Pasti semua orang mau juga ya.

Memiliki Rumah Idaman adalah impian setiap orang, dengan perjuangan yang tidak mudah dalam mewujudkannya. Mengapa? karena harga rumah yang semakin tinggi dengan kemampuan masyarakat yang relatif rendah menjadi tolak ukur perjuangan masyarakat dalam mewujudkan impiannya memiliki rumah idaman.

Beli rumah baru bisa dengan  cara Cash atau melalui pinjaman bank yang biasa disebut dengan KPR .  Dalam artikel kali ini saya ingin sharing cara dan keuntungan membeli rumah tunai, yang meliputi:

Keuntungan membeli rumah cash :

  • Harga Rumah Jauh Lebih Murah

Pembayaran rumah secara tunai memiliki keuntungan tersendiri dengan prosedur yang sangat mudah dan bisanya harga jauh relatif lebih murah. sedangkan apabila KPR, Anda akan dibebankan setiap bulan untuk membayar tagihan kredit dengan membayar bunga setiap bulannya. Apabila disandingkan, sistem cara membeli rumah baik tunai maupun KPR memang manfaat keuntungannya lebih banyak membeli secara tunai, meskipun dimudahkn dalam proses dari bank nya, namun bila di kalkulasikan, kredit akan menjadi

  • Proses Transaksi Jauh Lebih Cepat

Membeli rumah secara tunai, transaksi jual beli juga akan berlangsung lebih cepat. Jika membeli rumah KPR maka harus memakan waktu untuk proses pengecekan. Selain itu waktu lama nya KPR bisa mencapai bertahun-tahun, dengan tanggungjawab yang cukup besar dan ri

  • Terhindar Dari Utang

Rumah adalah anugrah dan mimpi setiap orang, oleh karena itu sebisa mungkin memiliki rumah harus mendatangkan keuntungan , bukan melainkan menjadi beban yang amat terbebani.  Terhindar dari utang akan menjadikan hidup menjadi lebih aman dan nyaman.

Cara membeli rumah tunai yang benar sebagai berikut :

  • Menentukan Pilihan Awal

Pemilihan rumah yang cocok sangat penting dalam membeli rumha, karena setiap orang memiliki impian yang berbeda. Anda juga perlu mempertibangkan beberapa komponen seperti, lokasi, letak, fasilitas, dan lingkungan sekitar. Apabila sudh menemukan rumah yang cocok dan pas, segera cek lokasi untuk survey dan perhatikan kondisi rumah tersebut. Jangan lupa untuk menyanyakan kelengkapan dokumen rumah seperti Sertifikat, SPPT, IMB, dll yang mana hal ini merupakan hak Anda. Kedua belah pihak harus terbuka untuk mengetahui status rumah tersebut.

  • Membeyar Uang Muka

Dalam pembelian rumah, Anda membuat kesepakatan dengan penjual mengenai sistem pembayaran rumah. Anda biasanya diwajibkan membayar Uang Muka terlebih dahulu sebagai ikatan tanda jadi membeli rumah, hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penipuan  dan tindak kejahatan yang mengatasnamakan penjualan rumah.

  • Menggunakan Jasa notaris

Dalam membeli rumah pasti menggunakan pihak ketiga baik itu jasa notaris,, bank, dan lainnya. Yang berbeda hanya pada prosesnya yang jauh lebih mudah menggunakan jasa notaris dengan pembelian secara tunai. Jasa notaris juga memiliki manfaat membantu dalam proses balik nama, sertifikat agar lebih cepat dan tepat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *