Cara Ampuh Membasmi Rayap

Cara Cepat Membasmi, Mengusir, Menghilangkan Rayap dari Rumah Anda

Ketika di rumah Anda ada Rayap dan berhasil menemukan lokasinya, langkah selanjutnya melakukan proses pembasmiannya.

Beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengusir rayap dari rumah Anda, meliputi :

1. Air cucian beras

Air cucian beras yang tanpa kita sadari ternyata memiliki manfaat yang cukup besar. Air ini ternyata mampu mengusir rayap dari sarangnya.

Caranya juga cukup mudah dengan menyiramkan air cucian beras tersebut ke sekeliling tempat tinggal rayap saja.

2. Air kapur sirih

Air kapur sirih dikenal juga sebagai pembasmi serangga, salah satunya adalah rayap. Rayap sangat tidak menyukai kapur sirih karena memiliki sifat yang panas bagi tubuh mereka.

Caranya dengan menyiramkan air kapur sirih ini ke tempat di mana rayap berada. Air ini juga dapat dimasukan ke wadah semprotan sehingga Anda dapat lebih leluasa dalam mengusirnya.

3. Air tembakau

Caranya, Rendam tembakau di dalam air selama satu malam. Perendaman ini bertujuan untuk mengeluarkan sari yang ada di dalam tembakau tersebut. Setelah siap, silahkan siram atau semprotkan air tersebut ke sarang rayap.

 

Baca Juga  : Tips Menghemat Listrik di Rumah



4. Garam

Cara membasmi rayap lainnya yang cukup mudah adalah dengan menggunakan garam dapur. Garam dapur yang biasanya dimanfaatkan sebagai bumbu penyedap rasa makanan agar terasa nikmat, lain halnya dengan kasus ini karena dimanfaatkan sebagai pembasmi rayap. Tanpa Anda sadari manfaat yang ada pada garam dapur ini sangat membantu Anda.

Caranya cukup taburkan garam di sekitar sarang rayap, maka serangga kecil itupun akan langsung menghindar. Agar lebih efektif, Anda juga bisa mencampurkannya dengan air tembakau dan kemudian semprot ke rongga-rongga yang menjadi tempat persembunyiannya.

5. Minyak tanah

Minyak tanah dengan aroma bau yang sangat pekat dulunya digunakan sebagai bahan untuk kompor namun seiring perkembangan zaman maka minyak tanah telah terganti dengan kompor gas. Ternyata minyak tanah juga memiliki manfaat lain sebagai pembasmi rayap.Hampir semua serangga takut pada minyak tanah, tak terkecuali rayap kayu ini.
Caranya, menyiram atau menyemprot kawasan yang menjadi sarang rayap tersebut. Tidak perlu menunggu lama, rayap tersebut akan langsung berhamburan keluar.

6. Jemur kayu

Karena rayap paling suka di tempat yang lembab, maka menempatkannya di tempat yang panas akan menjadi siksaan baginya. Maka dari itu jika ada perabotan rumah Anda yang dihuni oleh rayap, jemurlah perabotan tersebut di bawah sinar matahari. Lakukanlah penjemuran ini secara rutin hingga rayap menghilang dari tempat tersebut.

Sumber : bacaterus.com

Mau Tau Info Lengkap tentang Rumah Idaman ke www.rumahidamanminimalis.com

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *